get app
inews
Aa Read Next : TK Cahaya Hati Glagah Gelar Purna Siswa Dengan Sederhana, Ini Alasannya

Kisruh Antar Warga di Gang Rajawali Probolinggo Berakhir Damai, Tembok Penutup Jalan Dibongkar

Senin, 24 Juli 2023 | 19:51 WIB
header img
Tembok penutup akses jalan akhirnya dibongkar ( foto: InewsProbolinggo.id/ Ide Nasution)

PROBOLINGGO, InewsProbolinggo.id - Usai dimediasi terkait tembok yang dibangun warga perumahan, ditengah jalan Gang Rajawali, Kelurahan Kademangan, Kota Probolinggo. Kedua belah pihak yang berseteru, akhirnya berdamai.

Sebelumnya warga perumahan membangun tembok yang menutup akses jalan di Gang Rajawali, karena merasa kecewa dengan salah satu warga yang tidak setuju, adanya pembangunan selokan.

Permasalahan itu, kemudian difasilitasi oleh pihak kelurahan, dengan memanggil kedua belah pihak. Yaitu Muhammad Salam, dan perwakilan warga perumahan di Kelurahan/Kecamatan Kademangan.

Lurah Kademangan, Bagus Prasetyo menjelaskan, kedua belah pihak diundang mediasi terkait permasalahan pembangunan tembok yang menutup akses jalan umum di Gang Rajawali, Senin (24/07/2023).

" Kami mengundang keduanya, acara mediasi juga dihadiri dari pihak TNI serta kepolisian dan RT / RW setempat. Keduanya kita beri kesempatan untuk mencurahkan uneg-unegnya, tentang permasalahan yang tengah dihadapi," jelasnya.

Dari hasil mediasi itu, menghasilkan sebuah keputusan, yakni keduanya sepakat membongkar tembok yang menutup akses jalan. Untuk pembangunan selokan, juga akan dilanjutkan.

" Keduanya sudah berdamai, dan segera tembok itu kita bongkar bersama. Namun ada hal yang diminta pihak Muhammad Salam, ia setuju dengan pembangunan selokan, asalkan selokan itu diperuntukkan untuk serapan air hujan bukan limbah rumah tangga," imbuhnya.

Kapolsek Kademangan, Kompol Eko Hari Suprapto menegaskan, adanya persoalan itu, disebabkan kurangnya komunikasi di antara keduanya.

"Ini hanya miskomunikasi saja, nggak perlu sampe ada tutup jalan dengan tembok, lagian keduanya masih bertetangga. Syukurlah mediasi hari ini berjalan dengan lancar, habis acara mediasi ini, kita sama-sama bongkar tembok itu. Jadi permasalahan ini, udah selesai keduanya sudah berdamai, Terangnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut