get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Kota Amankan Tiga Motor Berknalpot Brong

Polisi Tilang Ratusan Motor Berknalpot Brong di Probolinggo, Pemilik Didominasi Pelajar

Senin, 24 Juli 2023 | 19:26 WIB
header img
Motor milik pelanggar yang terjaring OPS ( Foto : InewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO, InewsProbolinggo.id - Ratusan motor berknalpot brong, dilakukan penilangan oleh Satlantas Polres Probolinggo Kota, baik secara manual maupun Elektronik ( ETLE). Sejumlah motor tersebut, merupakan hasil Operasi Patuh Semeru (OPS) selama 14 hari.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani saat ungkap kasus mengatakan, selama Operasi Patuh Semeru yang digelar 14 hari, mulai tanggal 10 Juli sampai 23 Juli 2023, telah melaksanakan 51.997 penindakan. Penindakan tilang mengalami kenaikan, sebanyak 539% dibandingkan dengan tahun lalu.

"Antara lain tilang ETLE Mobile sebanyak 186 kali, Tilang manual sebanyak 728 kali dan teguran sebanyak 51.083 kali "ungkapnya, Senin 24 Juli 2023.

Adapun jumlah dari penindakan tersebut, yakni barang bukti yang disita sebanyak 228 unit. Di mana 128 unit diantaranya, menggunakan knalpot brong. Ironisnya dari jumlah pelanggar, didominasi dari kalangan pelajar sebanyak 52%.

" Kami turut mengimbau kepada orang tua maupun guru, untuk membina putra putri maupun siswanya, agar selalu menaati aturan di jalan. Serta menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain, saat menggunakan kendaraan bermotor" tambahnya.

Untuk BB R2 yang disita, bisa diambil setelah melaksanakan sidang tilang dengan membawa kelengkapan asli motornya seperti knalpot standart, spion, ban, dan kelengkapan lainnya yang langsung diganti di Mapolres.

Sedangkan untuk angka kecelakaan lalu lintas, mengalami penurunan 50%.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut