get app
inews
Aa Read Next : Jelang Forum Air Sedunia di Bali, TKN Probolinggo Siap Hadang LSM yang Mengganggu

Aktivitas Gudang Katering Dirasa Mengganggu, Warga Surati Wali Kota Probolinggo

Senin, 17 Juli 2023 | 19:41 WIB
header img
Gudang katering yang ditujukan warga ( Foto: InewsProbolinggo.id /Ide Nasution

PROBOLINGGO,InewsProbolinggo.id- Merasa terganggu dengan aktivitas gudang katering, Teguh Sukarsono ( 62) warga jalan raya Bromo Perumahan Graha Bromo , Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo surati Wali Kota Probolinggo, pada Senin (17/07/23)

Surat yang dikirimkan itu ,ditujukan ke Wali Kota Probolinggo dalam bentuk aduan. Teguh Sukarsono mengaku kurang lebih 7 tahun terganggu dengan aktivitas gudang katering, yang diketahui milik pengusaha bernama Abdul Kholiq.

Ia sudah tidak tahan lagi dengan suara bising yang ditimbulkan, saat puluhan karyawan melakukan aktivitas di gudang tersebut.

" Kalau sudah malam bisingnya minta ampun, pas waktu tidur nyenyak ada aja suara peralatan masak atau dapur, entah itu jatuh atau bagaimana pokoknya bising. Kebetulan kamar tidur saya nempel, sama gudang itu," terang teguh.

Teguh menyebut, kalau pemilik gudang, selain pengusaha juga bekerja di lingkungan pemerintah kota sebagai pegawai negeri.

"Nggak tau pastinya dia sekarang di dinas mana, kalau dulu di dinas PUPR. Saya sudah capek dengan permasalahan ini, lapor RT/RW setempat juga sudah. Tapi belum ada solusi, intinya saya ingin keadilan karena saya juga punya hak untuk tenang dan nyaman,"ungkapnya.

Sementara Abdul Kholiq, saat dikonfirmasi di kantor salah satu dinas Pemkot Probolinggo mengakui, kalau gudang katering itu memang miliknya.

"Ya memang betul gudang katering itu milik saya, kami sudah pernah mediasi dengan salah satu warga terkait permasalahan suara bising digudang, maka dari itu saya sudah memesan alat peredam dan rencananya pintu depan gudang saya pindah yang awalnya berada di barat saya pindah ke selatan," terang Abdul Khaliq.

Pengusaha katering sekaligus PNS itu juga mengaku, ada undangan mediasi, pada Senin (17/07) malam.

" Kebetulan saya ada undangan mediasi terkait permasalahan aktifitas gudang yang diadukan salah satu warga, undangannya nanti malam. Masalah hasilnya bagaimana, nanti saya akan kabari, intinya kita mencari solusi terbaik atau win-win solution," tandasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut