get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Akun FB di Probolinggo Dipolisikan Usai Unggah Foto Megawati Pakai Bikini

Jum'at, 14 Juli 2023 | 20:30 WIB
header img
DPC PDIP Kabupaten Probolinggo saat mendatangi Polres Probolinggo untuk melapor (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), resmi melaporkan akun facebook (FB) Mas Ijam ke Polres Probolinggo. Akun tersebut dilaporkan, setelah mengunggah foto editan Megawati Soekarno Putri yang memakai bikini warna merah.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Probolinggo, A. Didik Irfan membenarkan pelaporan tersebut. Di mana pihaknya melalui Biro Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHR), sudah melapor pada Kamis (13/7/2023) lalu. 

Pemilik akun yang diduga merupakan warga Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo itu. Ditengarai telah melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan pencemaran nama baik.

"Hal ini sudah sering terjadi di berbagai daerah di Indonesia, dan baru terjadi di Kabupaten Probolinggo. Oleh karena itu sebagai upaya ada efek jera, kami melaporkan peristiwa tersebut," paparnya, Jum'at (14/7/2023)

Didik melanjutkan, jika saat ini postingan yang sudah dilaporkannya itu, telah dihapus oleh pemilik akun, karena mendapatkan berbagai komentar dari netizen. Beruntung pihaknya sempat melakukan tangkapan layar foto, yang diunggah sebelumnya. 

"Semoga ini cepat diproses oleh pihak kepolisian, agar ada efek jera bagi terlapor dan khususnya masyarakat agar bisa cerdas lagi menggunakan atau bermain media sosial," harapnya.

Terpisah, Kanit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Probolinggo Aipda Purwanto Setyo, membenarkan pelaporan tersebut. Pihaknya sudah menerima berkas laporan yang nanti akan diserahkan kepada pimpinan.

"Berkas laporan akan serahkan ke Satreskrim Polres Probolinggo, untuk dipelajari unsur-unsurnya," jelasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut