get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

Bikin Kejutan, Mantan Walikota Probolinggo Rukmini Buchori Datangi Kantor PDI Perjuangan

Rabu, 08 Mei 2024 | 17:36 WIB
header img
Ibu Rukmini saat disambut panitia pendaftaran di PDIP kota Probolinggo (foto : iNewsProbolinggo.id/ide nasution)

PRBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Hj Rukmini Buchori menjadi sorotan publik, usai dirinya mendaftarkan sebagai bakal calon walikota Probolinggo di pemilu 2024.

Kehadirannya, dinilai bakal merubah peta kontestasi di pilwali Probolinggo, seperti diketahui Ina Indah Lestari Putri Hj Rukmini juga mendaftarkan diri sebagai wakil walikota. Keduanya merupakan dari kader partai NasDem kota probolinggo.

Sebelumnya mantan walikota Probolinggo Hj ibu Rukmini mendatangi 2 kantor partai sekaligus, yaitu kantor partai NasDem dan kantor PDI Perjuangan kota probolinggo,
Selasa (07/05/24).

Kedatangannya ke partai PDIP dalam rangka mengambil formulir pendaftaran untuk bacalon walikota probolinggo. 

Rukmini Buchori merupakan mantan walikota  Probolinggo satu periode. Ia memenangkan pilkada pada tahun 2013 lewat partai PDIP, saat itu berpasangan dengan Suhadak yang berhasil memenangkan pilkada, dengan perolehan mencapai 38,6% suara.

Selain itu lewat PDIP ia juga pernah menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014, ditempatkan di Komisi VIII yang menangani Departemen Agama, Departemen Sosial, Kementerian Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Indonesia dan Zakat.

Rukmini Buchori menegaskan dirinya datang ke kantor PDIP untuk mengambil formulir pendaftaran bacalon walikota.

"Kita ngambil formulir pendaftaran calon walikota saja, untuk wakilnya nanti bisa dibuatkan surat kuasa," terang Rukmini Buchori.

Ketika ditanya tentang nama wakil Rukmini Buchori mengaku masih fokus dengan kekurangan kursi partai .

" Kita masih fokus untuk kekurangan kursi partai pengusung, karena NasDem hanya punya empat jadi masih kurang," ujarnya.

Sementara Sementara Ketua Tim 5 Panitia Pendaftaran Cawali-cawawali PDIP, Agus Rudianto Ghofur mengatakan, kedatangan Hj Rukmini ke kantor PDI Perjuangan untuk pengambilan formulir pendaftaran  bacalon walikota.

"Kedatangan ibu Rukmini ke kantor PDIP  untuk mengambil formulir pwndaftaran calon walikota saja. Untuk masalah nama wakilnya monggo dikonfimasi sendiri kepada yg bersangkutan," tuturnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut