get app
inews
Aa Read Next : Banyak Yang Belum Tahu, Inilah Beberapa Manfaat Rebusan Daun Alpukat untuk Kesehatan

Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo Bagikan PMT kepada Ibu Hamil dan Anak Gizi Kurang

Selasa, 11 Juli 2023 | 09:26 WIB
header img
Suasana Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil dan anak gizi kurang, iNewsProbolinggo.id

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo melalui Puskesmas Sumberasih, melaksanakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil dan anak gizi kurang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, pada Senin (11/7/2023).

Tak hanya itu, ibu - ibu hamil dan anak gizi kurang juga mendapatkan edukasi tentang makanan yang bergizi, sebagai tambahan agar dikonsumsi setiap harinya.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) diberikan setiap hari, selama 90 hari dengan diantar oleh kurir ke masing - masing post, yakni kantor desa atau langsung ke rumah - rumah.

Kepala Puskesmas Sumberasih, dr. Imilda Kusumaningrum mengatakan, untuk pembagian PMT di Sumberasih ada 170 anak gizi kurang dan 85 ibu hamil.

​​​​​​

"Yang mana ibu - ibu dan anak gizi kurang tersebut, dengan pemberian PMT, berat badannya bisa meningkat", ungkapnya.

Ia mengimbau kepada ibu hamil dan anak gizi kurang, PMT itu bukan untuk menggantikan makanan yang setiap harinya di konsumsi, tapi itu sebagai makanan tambahan.

"Ini hanya tambahan kepada ibu - ibu hamil dan anak gizi kurang, sehingga nantinya kekurangan gizi yang ada bisa membantu mencukupi kekurangan tersebut", ungkapnya.

Sebelumnya, Puskesmas Sumberasih sudah melaksanakan kegiatan semacam ini. Dengan adanya kegiatan ini, anak - anak gizi kurang dan ibu hamil bisa terbantu dan ada dampak terhadap pemberian PMT.

"Setelah kami lakukan intervensi dan kami amati selama 60 hari, mereka Alhamdulillah berat badannya mengalami peningkatan yang signifikan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut