get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Paiton Energy Tandatangani Dukungan Usaha Pengembangan KUPS

Kamis, 15 Juni 2023 | 19:06 WIB
header img
Penandatangan pernyataan dukungan terhadap usaha pengembangan KUPS (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Guna memperkuat komitmen terhadap lingkungan hidup, PT Paiton Energy menandatangani pernyataan dukungan usaha Pengembangan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 

Penandatanganan pernyataan dilaksanakan beberapa waktu lalu di Auditorium Dr. Soedjarwo, Manggala Wanabakti, Jakarta, saat acara Festival Pesona (Perhutanan Sosial Nasional). Perusahaan lainnya, turut mendatangani pernyataan tersebut.

Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Dr. Ir. Bambang Suprianto mengatakan, penandatanganan pernyataan tersebut, merupakan wujud dari inovasi sosial dan lingkungan.

Di mana inovasi sosial dan lingkungan dengan melibatkan peserta proper, dalam pengelolaan perhutanan sosial yang dilaksanakan melalui peningkatan kapasitas kelompok perhutanan sosial.

"Dapat berupa penguatan kelembagaan, pengembangan pengelolaan kawasan dan pengembangan kewirausahaan dan kerja sama usaha," ucapnya, Kamis (15/6/2023)

Disamping itu, Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Ir. Sigit Reliantoro menjelaskan, inovasi sosial itu menghasilkan transformasi dalam masyarakat melalui perubahan struktur.

Lalu menciptakan hubungan baru, memungkinkan masuknya aktor baru dalam dinamika sosial, serta partisipasi lebih banyak pelaku.

"Inovasi sosial dan lingkungan dalam program hutan sosial diharapkan dapat mengakhiri kemiskinan, menyelesaikan ketimpangan sosial, dan memberdayakan perempuan," katanya.

Saat ini, Paiton Energy terus berupaya meningkatkan dampak positif terhadap lingkungan, melalui praktik bisnis yang berkelanjutan dan inisiatif peningkatan kinerja lingkungan yang berkelanjutan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut