get app
inews
Aa Read Next : Inilah Beberapa Penyebab Kentut Sangat Bau

Mencium Bau Kentut Pasangan Bikin Panjang Umur, Kok Bisa? Ini Kata Peneliti

Rabu, 07 Juni 2023 | 19:28 WIB
header img
Sumber foto okezone

PROBOLINGGO,iNewsprobolinggo.id - Kentut merupakan reaksi alamiah yang terjadi dalam tubuh manusia. Kita bahkan harus mengeluarkan kentut kita daripada menahannya. Meski terkadang bau kentut itu yang membuat kita tak kuat untuk menciumnya.

Perlu diketahui, ada penelitian terbaru, jika Anda mencium bau kentut pasangan bisa bikin umur lebih panjang.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Medicinal Chemistry Communications, mempelajari efek gas hidrogen sulfida, atau zat yang sama tertinggal saat membuang angin.

Melansir dari Menshealth, para ilmuwan dan peneliti mengungkap jika paparan gas kentut ini dapat mencegah kerusakan mitokondria atau bisa disebut juga penyelamat berbagai masalah kesehatan.

"Meskipun hidrogen sulfida dikenal sebagai gas yang menyengat dan berbau busuk dalam telur busuk dan perut kembung, itu diproduksi secara alami di dalam tubuh dan sebenarnya bisa menjadi pahlawan perawatan kesehatan," kata peneliti Dr Mark Wood dari Universitas Exerter.

Kendati demikian, penelitian ini menunjukkan bahwa angin beracun yang Anda lepaskan juga dapat diselidiki lebih lanjut. Hal itu terkait penyakit seperti kanker, stroke, dan serangan jantung sambil mencegah radang sendi dan demensia di kemudian hari.

"Kami telah mengeksploitasi proses alami ini dengan membuat senyawa, yang disebut AP39, yang perlahan-lahan mengirimkan sejumlah kecil gas ini secara khusus ke mitokondria," kata Profesor Matt Whiteman.

Jadi, jika pasangan membuang gas atau kentut di sekitaran jangan langsung buru-buru menutup hidung Anda. Bisa jadi, kentut pasangan bisa membuat umur Anda lebih panjang.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut