get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Gagal Bawa Kabur Motor Curian, Pria Asal Banyuanyar Diamankan Polsek Paiton

Jum'at, 02 Juni 2023 | 16:17 WIB
header img
Pelaku (tengah kaos hitam) saat diamankan ke Polsek Paiton (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Unit Reskrim Polsek Paiton menangkap Rizqi Hadi Walidy, warga Desa Pendil, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, pada Kamis (1/6/2023) dini hari.

Pemuda 29 tahun itu diringkus petugas, setelah gagal melakukan pencurian motor matic Honda Scoopy di wilayah hukum Polsek Paiton.

Kanitreskrim Polsek Paiton, Aipda Romli mengatakan, penangkapan pelaku bermula, saat pihaknya mendapat laporan tentang adanya pencurian motor Honda Scoopy milik Rika Dwi Wahyuni, 23, warga Desa/Kecamatan Kotaanyar. 

Di mana saat itu, Motor Scoopy dengan nopol N 6034 OA dicuri saat terparkir di depan Angkringan Pickup masuk Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, pada Rabu (31/5/2023) malam, sekitar pukul 23.30 WIB.

"Saat itu, kondisi kunci kontak tidak terlepas, sedangkan korban sedang membeli mie ayam," terangnya, Jum'at (2/6/2023).

Saat sedang makan mie ayam itu, korban sempat menoleh ke sepedanya. Namun alangkah kagetnya korban, melihat motornya sudah dibawa pelaku ke arah timur. Mengetahui hal itu, korban segera melapor ke Polsek Paiton pada Kamis (1/6/2023) sekitar pukul 01.00 WIB.

"Kami langsung melakukan pengejaran hingga ke arah Situbondo, tetapi kami kehilangan jejak. Setelah kami kembali ke TKP, ternyata pelaku melaju ke arah barat dengan motor curian," katanya.

Pengejaran membuahkan hasil, pihak kepolisian yang dibantu puluhan warga bisa menangkap pelaku di jalan raya Pantura masuk Desa Jabungsisir, Kecamatan Paiton.

"Warga yang ikut mengejar sempat mengamuk kepada pelaku, beruntung kami ada disitu, dan langsung membawa pelaku ke Polsek Paiton untuk dilakukan pemeriksaan," ucapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut