get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Belum Ada Caleg yang Mendaftar di KPU Kabupaten Probolinggo

Senin, 08 Mei 2023 | 16:13 WIB
header img
Rakor persiapan penerimaan caleg (foto : iNewsProbolinggo.id/KPU Kabupaten Probolinggo)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sejak dibukanya pendaftaran Calon Anggota Legislatif (Caleg) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kabupaten Probolinggo, pada 24 Maret 2023 lalu.

Hingga Senin (8/5/2023), pihak KPU belum menerima satupun berkas pendaftaran Caleg dari Parpol peserta Pemilu 2024. Padahal pendaftaran Caleg dilakukan selama 14 hari, yakni dimulai tanggal 1 hingga 14 Mei 2023 mendatang. Lalu penelitian berkas, dilakukan pada 15 April hingga 23 Juni 2023. 

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo, Lukman Hakim mengatakan, menurut informasi yang diterimanya, ada Caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang ingin mengawali pendaftaran pada Senin (8/5). Akan tetapi, bersangkutan tidak jadi mendaftar pada hari ini.

Sehingga, selama 8 hari sejak pendaftaran dibuka tidak ada satupun Caleg yang menyerahkan berkas pendaftarannya, kepada sekretariat KPU setempat. 

"Kami sudah mengimbau kepada para pengurus Parpol peserta Pemilu, untuk segera mendaftarkan para Calegnya. Tapi memang hingga saat ini, belum ada yang mendaftar," terangnya, Senin (8/5/2023).

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut