get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Pengasuh Ponpes Nurul Qodim Probolinggo Apresiasi Ketegasan Polri Tangani Kasus Ferdy Sambo

Selasa, 02 Mei 2023 | 09:59 WIB
header img
KH. Abdul Hadi Noer (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Meningkatnya tingkat kepercayaan publik terhadap Kepolisian Republik Indonesia (Polri), hingga 73,2 persen, mendapat respon dari berbagai pihak. Salah satunya dari KH. Abdul Hadi Noer, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qodim, Desa Kalikajar Kulon, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Kiai yang karib disapa Gus Hadi itu, turut mengapresiasi naiknya tingkat kepercayaan publik terhadap lembaga yang dipimpin Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo tersebut. Menurutnya, hal itu tidak lepas dari kinerja jajaran kepolisian saat menjalankan tugas-tugasnya.

Diantaranya, selalu tegas dalam menangani kasus-kasus besar, dan tidak pandang bulu. Seperti halnya kasus pembunuhan yang dilakukan mantan Kadiv Propam, Irjen Pol. Ferdy Sambo dan kasus penganiayaan yang dilakukan anak pejabat Ditjen pajak, Mario Dandy Satrio. 

"Selain itu, penanganan arus mudik dan balik pada lebaran 2023 ini. Peningkatan jumlah pemudik pasca pandemi ini bisa diantisipasi dengan baik, mulai dari segi kamtibmas, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," terangnya, Selasa (2/5/2023).

Seperti diketahui, baru-baru ini Lembaga Indikator Politik Indonesia merilis tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Di mana pada hasil survei yang dilakukan sejak 11 hingga 17 April 2023, didapat bahwa tingkat kepercayaan polri mencapai 73,2 persen.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut