get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Desa Selogudig Wetan Rayakan Tahun Baru Islam Dengan Pawai Obor

Mahfud MD Sholat Ied di Ponpes Nurul Jadid Paiton

Sabtu, 22 April 2023 | 10:28 WIB
header img
Prof. Mahfud MD (bersorban) saat mengikuti kegiatan sholat ied (foto : iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam) Prof. Dr. Muhammad Mahfud MD, menggelar sholat Idul Fitri di Pondok Pesantren Nurul Jadid (PPNJ), Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (22/4/2023) pagi.

Sholat ied dilaksanakan di Masjid Jami' Nurul Jadid, bersama pengasuh dan jajaran pengurus PPNJ, serta masyarakat sekitar. Pada momen itu, mantan Ketua MK tersebut diberi kesempatan untuk mengisi khutbah Sholat ied.

Usai melaksanakan Sholat Ied bersama, Prof. Mahfud menuju makam pendiri PPNJ untuk berziarah, dilanjut pertemuan dengan para ulama dan Umara setempat, ruang Aula I PPNJ.

Mahfud MD menerangkan, kalau kedatangannya ke PPNJ murni merupakan agenda silaturahmi dirinya dengan PPNJ. Di mana puluhan tahun sebelumnya, memang memiliki hubungan batin dengan PPNJ.

"Saya sudah sekitar puluhan tahun 30 tahunan ada kontak batin dengan PPNJ. Ini kunjungan biasa dalam rangka silaturahim, karena selama  covid tidak bisa berkunjung," akunya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut