get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

THR Lebaran Mulai Cair, Pantai Bohay Probolinggo Dipadati Pengunjung

Selasa, 18 April 2023 | 14:58 WIB
header img
Penampakan cafe dan resto Pantai Bohay (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dana Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para karyawan perusahaan dan lainnya yang mulai cair jelang lebaran, nampaknya membawa berkah bagi sejumlah wisata ataupun tempat makan di wilayah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Salah satunya di wisata, kafe dan resto Pantai Bohay, Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Di mana sejak THR dikabarkan cair, wisata yang letaknya di ujung timur Probolinggo itu kini disesaki pengunjung. Utamanya, pengunjung yang hendak buka bersama.

Diketahui, Pantai Bohay merupakan wisata laut yang berdekatan dengan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton. Aktivitas kapal pengangkut batu bara, menjadi pemandangan di lokasi tersebut. 

Kemudian pada malam hari, lampu terang perusahaan membuat pemandangan lebih indah. Ditambah desiran ombak, angin sepoi-sepoi, membuat pengunjung betah lama-lama dilokasi tersebut.

Apalagi untuk masuk di wisata yang dibuka 24 jam itu , pengunjung hanya perlu membayar jasa penitipan barang atau kendaraan. Jika kendaraan roda dua, pengunjung hanya perlu membayar Rp 5 ribu, sedangkan roda empat, senilai Rp 10 ribu. 

Kepala Desa Binor, Hostifawati mengatakan, kalau sejak awal puasa memang sudah ada sejumlah masyarakat, yang melaksanakan buka bersama di Pantai Bohay. Lambat laun semakin meningkat, dan peningkatan terasa sejak seminggu terakhir.

Bahkan seminggu terakhir ada sekitar 1000 orang yang datang ke Pantai Bohay, baik yang datang hanya untuk ngabuburit, maupun hendak buka puasa di kafe dan resto setempat.

"Sejak diinformasikan banyak THR keluar, pengunjung langsung naik. Kebanyak pengunjung langsung buka puasa di tempat," terangnya. Selasa (18/4/2023)

Hostifawati melanjutkan, kalau pada saat lebaran, wisata yang saat ini dikelola oleh Bumdes itu, meliburkan karyawannya saat lebaran tiba. Dan baru dibuka kembali H+1 lebaran.

"Kalau merujuk tahun lalu, setelah lebaran masih rame, karena masih banyak sisa waktu liburan yang digunakan untuk berwisata," katanya.

Ia berharap, usaha Bumdes terus maju, dan terus meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Binor, Kecamatan Paiton.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut