get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

Dishub Kabupaten Probolinggo Sediakan Layanan Mudik Gratis ke Sampang Madura

Sabtu, 08 April 2023 | 06:10 WIB
header img
Ilustrasi, Gambar : Zoel

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo membuka pelayanan mudik gratis, bagi warga setempat yang hendak mudik ke Madura, khususnya Kabupaten Sampang. Dana yang digunakan, merupakan sumbangan dari para pegawai Dishub.

Dimana masing-masing pegawai, secara sukarela menyisihkan uangnya sejak beberapa bulan yang lalu. Hingga akhirnya, bisa menyewa dua bus untuk memberangkatkan 100 orang pemudik dengan tujuan pulau garam. 

Kepala Dishub, Taufik Alami mengatakan, kalau pelayanan mudik gratis merupakan kegiatan sosial yang bertujuan, memudahkan masyarakat Kabupaten Probolinggo pulang kampung saat libur hari raya Idul Fitri. Serta memberikan rasa aman dan nyaman, saat mudik.

Itu mengingat banyak pemudik yang menggunakan motor, di mana mudik menggunakan motor lebih berbahaya dibanding menggunakan mobil. Maka dari itu, pihaknya menyediakan angkutan bus pariwisata gratis.

"Untuk saat ini kami mampunya hanya dua bus dengan penumpang total 100 orang, maka dari itu kami batasi. Mungkin kedepan bisa lebih banyak dan rute lebih jauh lagi," katanya, Sabtu (8/4/2023). 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut