get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Pemdes Sindetlami Besuk Bagikan Sembako kepada 170 Lansia dan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Rabu, 05 April 2023 | 12:47 WIB
header img
Pembagian paket sembako kepada 170 warga lansia dan anak yatim di kantor Desa Sindetlami. Foto: iNewsProbolinggo.id/Ahmad Didin

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Di momen bulan Ramadhan, Pemerintah Desa (Pemdes) Sindetlami, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo membagikan paket sembako kepada 170 warga lansia dan anak yatim, pada Selasa (4/4/2023). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor desa yang dihadiri Camat Besuk, Puja Kurniawan serta seluruh perangkat Desa Sindetlami dan seluruh warga lansia, serta anak yatim yang ada di Desa Sindetlami. 

Kepala Desa Sindetlami, Saiful Bahri mengatakan, pemerintah desa telah membagikan paket sembako yang merupakan santunan kepada lansia dan anak yatim. 

"Bantuan tersebut memang di khususkan kepada warga yang sudah lansia dan anak yatim, ada sekitar 170 penerima santunan ini," ungkap Kepala Desa berkharisma tersebut. 

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa meringankan warganya, khususnya lansia dan anak yatim yang sebentar lagi akan melaksanakan hari Raya Idul Fitri. 

"Mudah - mudahan kedepannya Desa Sindetlami lebih kondusif lagi dan selalu diberikan kesehatan, serta keselamatan untuk seluruh warga kami Desa Sindetlami", harapnya. 

Sementara Camat Besuk, Puja Kurniawan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sindetlami tersebut. Yakni melakukan pemberian paket sembako kepada lansia dan anak yatim di momen Ramadhan, di mana harga bahan pokok tengah melonjak naik. 

"Sehingga peran Pemerintah Sindetlami ini, membantu meringankan sebagian penduduk yang terekap dalam pemberian bantuan karang werda," ungkapnya. 

Pihaknya mengingatkan kepada 170 penerima, untuk bersyukur kepada Allah SWT, karena ditengah krisis dan anggaran dana desa yang turun, Pemerintah Sindetlami masih menganggarkan dan ingat kepada lansia dan anak yatim yang ada di desa setempat. 

"Karena ini hanya sebagian, tentunya harus bersyukur tidak usah pamer kepada yang lainnya. Warga yang tidak menerima paket bantuan tersebut, dan bantuan tersebut tidak dijual," ucapnya. 

Sekadar informasi, kegiatan tersebut adalah bentuk sinergitas Pemerintah Desa dan Pemkab Probolinggo, yang mana Sekda Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto telah melaunching program "Bus Patas" untuk bisa mengentaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut