get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Sederet Kemajuan Desa Alas Tengah, Besuk di Bawah Kepemimpinan Kades Nahrowi

Sabtu, 18 Maret 2023 | 11:45 WIB
header img
Masyarakat Desa Alastengah, Besuk Tengah Foto Bersama, (iNewsProbolinggo.id/dony)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Desa Alastengah merupakan desa yang lokasinya berada dekat, dengan Kota Kraksaan, yakni merupakan ibu kota Kabupaten Probolinggo. Jarak tempuh dari Kota Kraksaan, sekitar 8 kilometer tepatnya berada di Kecamatan Besuk. 

Desa Alastengah memiliki sekitar 5.543 penduduk, adalah jumlah penduduk terbanyak yang ada di Kecamatan Besuk. Desa Alastengah memiliki hamparan sawah yang sangat luas, mengitari permukiman penduduk.

Mayoritas penduduknya, yakni sebagai petani dan pedagang sebagai sektor penggerak ekonomi yang berada di Desa Alastengah. Tak hanya itu, ada beberapa potensi di desa setempat. Diantara ; pengrajin batu bata dan pandai besi, untuk pembuatan clurit dan pisau.

Serta pendidikannya pun sudah lengkap, mulai dari Paud hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), serta ada pula beberapa pondok pesantren yang ada di Desa Alastengah. 

Seiring berjalannya waktu, Desa Alastengah banyak mengalami kemajuan, sejak dilantiknya Kepala Desa Nahrowi, merupakan sosok pemimpin yang dikenal tegas dan mengayomi kepada masyarakatnya. Sehingga pembangun dan pelayanan di Desa Alastengah, menjadi lebih baik. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut