get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

HUT ke-49 PPNI Kabupaten Probolinggo Gelar Senam Bersama Hingga Cek Kesehatan Gratis

Sabtu, 18 Maret 2023 | 04:41 WIB
header img
Wakil Bupati Probolinggo saat melakukan pengecekan kesehatan (foto: iNewsProbolinggo.id/Ahmad Didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-49 digelar di Alun - alun Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jum'at (17/3/2023). 

Ratusan perawat dan siswa - siswi Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi se-Kabupaten Probolinggo serta Forkopimda Kabupaten Probolinggo ikut memeriahkan HUT PPNI tersebut.

Kegiatan dibuka dengan melaksanakan apel akbar yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjo. Usai melaksanakan apel akbar dilanjut dengan santunan kepada 50 anak yatim serta senam bersama. 

Tak hanya itu, Kegiatan HUT PPNI ke-49 juga menggelar cek kesehatan dan vaksinasi gratis serta bagi - bagi puluhan doorprize hingga sepeda gunung. 

Ketua DPD PPNI Kabupaten Probolinggo Sugianto mengungkapkan peringatan HUT ke-49 PPNI ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena setelah pandemi hampir 3 tahun PPNI vakum kegiatan-kegiatannya.

“Hari ini saatnya PPNI untuk melakukan aksi bersama masyarakat yang kita kemas dengan bazar kesehatan mulai dari senam bersama, pelayanan kesehatan, pemeriksaan dan konsultasi kesehatan sampai dengan vaksinasi. Hal ini dalam rangka mendukung program pemerintah,” ungkapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut