get app
inews
Aa Read Next : IBCA MMA Jawa Timur Resmi Menjadi Anggota KONI

Empat Cabor Baru Resmi Bergabung di KONI Kabupaten Probolinggo

Minggu, 26 Februari 2023 | 17:23 WIB
header img
Rapat Kerja KONI Kab Probolinggo (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo, mengesahkan empat Cabang Olahraga (cabor) baru. Keempatnya adalah E-Sport Indonesia (ESI), Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Woodball dan Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Art (IBCA MMA).

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo, Zainul Hasan mengatakan kalau dengan adanya tambahan 4 Cabor, maka jumlah Cabor yang di bawah binaan KONI menjadi 35 Cabor pada 2023 ini.

Ia juga menuturkan, kalau penambahan jumlah Cabor tersebut, merupakan bentuk komitmen KONI untuk mengakomodasi dan mewadahi antusiasme masyarakat, dalam menyalurkan minat dan bakat olahraganya agar dapat menghasilkan prestasi.

"Setelah melalui berbagai pertimbangan, dan mengukur potensi dan sarana prasarana, baru kami rekomendasikan dan bentuk cabor baru itu," ucapnya, Minggu (26/2/2023). 

Keempat Cabor tersebut, diharapkan mampu bersinergi dengan puluhan Cabor yang sebelumnya sudah ada. Saling bahu membahu, mendongkrak prestasi para atlet di Kabupaten Probolinggo. Tentunya bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut