get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Desa Bucor Wetan Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk di Setiap Rumah Warga

Selasa, 21 Februari 2023 | 19:24 WIB
header img
Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk, iNewsProbolinggo.id/rifan

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Bucor Wetan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di setiap rumah warga, pada Selasa (21/2/2023) pagi. 

Itu dilakukan, dalam rangka mencegah penularan penyakit demam berdarah dengue (DBD). Di kegiatan tersebut, pihak desa berkerjasama dengan Puskesmas Glagah, dan Forkopimka Pakuniran. Pada kesempatan itu, turut dilakukan sosialisasi tentang mencegah DBD.

Kepala Desa Bucor Wetan, Akhmad Zaini mengatakan, kalau kegiatan itu bertujuan, agar warga desa terhindar dari penyakit DBD. Mengingat di Desa Bucor Wetan, terdapat satu orang yang terjangkit DBD.

"Ini merupakan bentuk kerjasama, antara petugas dengan pemerintah desa. Sehingga informasi yang sampai, bisa diantisipasi dan bisa cepat ditanggulangi," katanya. 

Selain kegiatan PSN, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat, yakni bagaimana cara mencegah penyebaran penyakit DBD. Apalagi saat ini, sudah memasuki musim penghujan yang tentunya, banyak genangan air menjadi sarang nyamuk. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut