get app
inews
Aa
Read Next : Isi Kekosongan Untuk Pelayanan, Pemdes Kedungsumur Lantik Dua Kasun

Protes Jalan Rusak, Warga Probolinggo Blokade Jalan Dengan Membakar Ban Bekas

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:37 WIB
header img
Warga Saat Membakar Ban, Foto, iNewsProbolinggo.id/Repro Warganet

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebagai bentuk protes terhadap jalan yang kerap rusak, sejumlah warga di Dusun Krajan, Desa Sumberkledung, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo memblokade jalan dengan membakar ban bekas dan sampah, Sabtu (28/1/2023).

Diketahui, jalan tersebut merupakan jalan pengganti yang dibangun oleh PT Waskita. Jalan baru itu, dibangun lantaran jalan sebelumnya dipakai PT Waskita untuk membangun Tol Pasuruan Probolinggo (Paspro).

Mustofa, warga setempat mengatakan kalau jalan baru yang dibangun tersebut sering rusak. Bahkan sering kali menyebabkan kecelakaan, bagi pengendara yang melintas di jalur tersebut.

"Pihak Waskita sudah berjanji untuk membangun jalan rusak tersebut, namun sampai saat ini hanya janji saja, tidak kunjung diperbaiki, padahal ini sudah banyak yang berlubang," terangnya 

Sementara itu, Kepala Desa Sumberkledung Jenandi, membenarkan aksi yang dilakukan warganya itu. Ia mengatakan, kalau blokade dilakukan warga dengan cara membakar ban bekas di tengah jalan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut