get app
inews
Aa Read Next : Toko Kasur di Probolinggo ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir 1 Miliar

Toko ATK Milik Guru Honorer di Probolinggo Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 50 Juta

Rabu, 25 Januari 2023 | 13:00 WIB
header img
Penampakan toko ATK yang ludes terbakar (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebuah toko Alat Tulis Kantor (ATK) sekaligus tempat foto copy yang bersebelahan dengan kios bensin eceran, di Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo hangus terbakar api, pada Rabu (25/1/2023). 

Kerugian dari kebakaran yang terjadi itu, mencapai Rp 50 juta. Toko yang terbakar, merupakan milik Tatik Wahyuni, seorang guru honorer berusia 35 tahun, asal Dusun Bago Krajan, Rt 05, Rw 02, Desa Karangbong. 

Kapolsek Pajarakan, Iptu Eko Purwadi mengatakan, kalau kebakaran terjadi diduga karena konsleting listrik yang mengenai jeriken berisi bensin. Kronologinya, saat itu saudara korban atas nama Non Fijai, memindahkan bensin dari jeriken ke botol untuk diecer. 

Setelah botol terisi, tiba-tiba bersangkutan mendengar ledakan di tempat penyimpanan bensin tersebut. Dari situlah, bersangkutan langsung mengecek dan ternyata sudah ada kabel bergelantungan mengenai jeriken bensin.

"Kondisi jerigen sudah terbakar dan bersangkutan langsung meminta tolong warga, untuk memadamkan api," terangnya.

Warga yang mengetahui hal itu, mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, sembari menghubungi petugas Polsek Pajarakan dan Damkar Kabupaten Probolinggo. 

Petugas Polsek dan Damkar bekerjasama, melakukan proses pemadaman api tersebut hingga akhirnya, api berhasil dipadamkan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena saudara korban (Nom Fijai, red) keluar dari ruangan. Sementara korban sedang mengajar," katanya.

Api yang sudah melalap seisi toko, membuat kerugian materil sekitar Rp 50 juta.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut