get app
inews
Aa Read Next : Mendag: Harga Daging Ayam Perlu Diatur agar Tidak Terlalu Murah

Indonesia Bakal Ekspor Bahan Pangan ke Arab Saudi

Rabu, 25 Januari 2023 | 05:27 WIB
header img
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan di Kantor Federation Saudi Chamber di Jeddah, Arab Saudi (Foto: iNewsProbolinggo/iNews.id

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Indonesia dan Arab Saudi menandatangani kontrak dagang. Penandatanganan itu berupa perjanjian kerja sama, dan nota kesepahaman (MoU) denga nilai lebih dari 155,7 juta dolar AS atau setara Rp2,3 triliun. 

Ada sebanyak delapan kerja sama antara pelaku usaha RI dengan lima pelaku usaha Arab Saudi. 

Hal ini disampaikan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan di Kantor Federation Saudi Chamber di Jeddah, Arab Saudi, Selasa (24/1/2023).

“Saya menyambut baik penandatanganan kontrak dagang, perjanjian kerja sama, dan MoU antara pelaku usaha Indonesia dengan Arab Saudi. Diharapkan kerja sama ini akan terus berlanjut dengan transaksi dagang yang semakin besar dan dengan komoditas yang semakin banyak jenisnya," katanya. 

Dia menambahkan, pada penandatanganan kerja sama tersebut, pelaku usaha Indonesia akan mengekspor sejumlah komoditas ke Arab Saudi berupa bahan pangan, RBD palm olein, minyak goreng, produk ikan dan olahannya, daging, sayuran, dan olahannya, buah-buahan, kakao, beras, rempah-rempah, mi telur, dan arang. 

"Selain itu, dari penandatanganan delapan kerja sama tersebut, terdapat dua MoU yang dikhususkan untuk pemenuhan kebutuhan jemaah haji dan umrah," pungkasnya. 

Sumber : iNews.id

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut