get app
inews
Aa Read Next : 5 Negara Asia Pendukung Loyal Zionis Israel, Nomor 1 Mendukung Sejak 1950

Kalahkan Vietnam, Thailand Berhasil Menjadi Juara AFF 2022

Selasa, 17 Januari 2023 | 04:03 WIB
header img
Thailand berhasil keluar sebagai juara AFF 2022 (foto/sumber : okezone)

Namun, striker andalan Vietnam itu malah menendang bola jauh dari sasaran, padahal dia sudah berdiri sangat bebas di kotak penalti. Setelah itu, pertandingan berjalan cukup alot hingga memasuki menit-menit akhir babak pertama, tapi laga juga semakin keras karena kedua tim saling jegal di lini tengah dan terlibat dalam pelanggaran yang keras.

Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan The War Elephants tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Park Hang-seo mencoba memasukkan duan ama baru. Dimainkannya dua pemain baru itu membuat tempo permainan Golden Star Warriors semakin cepat.

Jelas hal itu dilakukan demi mengejar dua gol agar bisa menang atas Thailand. Namun, pertahanan tim tuan rumah nyatanya masih amat kukuh. Thailand pun tak mengendurkan daya serang mereka. Beberapa kali pasukan Andre Polking itu menciptakan peluang, walau memang tak terlalu membahayakan gawang Vietnam.

Pada pertengahan babak kedua, Thailand melakukan tiga pergantian pemain. Bordin Pala, Ekanit Panya, dan Jakkapan Praisuwan masuk. Beberapa menit jelang laga berakhir, permainan kedua tim makin keras. Tiga kartu kuning dikeluarkan wasit dari menit 77 sampai 86. Dua kuning untuk Vietnam dan satu kartu kuning untuk Thailand.

Bahkan Thailand harus bermain dengan 10 pemain saat Pheeradon Chamratsamee menerima kartu kuning kedua di akhir laga. Namun, tak lama wasit meniupkan peluit panjang. pun juara Piala AFF 2022.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut