get app
inews
Aa Read Next : Menjelajahi Surga Tersembunyi di Jawa Timur: Pulau Gili Ketapang

Ketua DPRD Minta Pemkab Probolinggo, Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Gili Ketapang

Rabu, 04 Januari 2023 | 11:59 WIB
header img
Ketua DPRD Andi Suryanto Wibowo (tengah) saat mendampingi gubernur Jatim resmikan jembatan Kregenan (Foto : Zinul rifan/iNewsprobolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo meminta Pemerintah untuk terus memenuhi kebutuhan air bersih, di Pulau Gili Ketapang secara gratis. 

Andi juga meminta Pemkab setempat, agar mensuplai air bersih secara tidak terbatas atau hanya di pelabuhan saja. Melainkan, harus sampai di Pulai Gili Ketapang. 

Karena menurut informasi yang sempat diterimanya, suplai air yang dilakukan pemerintah sebelumnya hanya terbatas di pelabuhan saja. Hal itu, menyulitkan masyarakat untuk mendapat air bersih.

"Suplai air bersih ini terus dilakukan, sampai pipa PDAM selesai diperbaiki dan dapat mengaliri air ke Desa Gili Ketapang," paparnya. Rabu (4/1/2022)

Andi menuturkan, kalau dalam memenuhi kebutuhan air bersih di Pulau Gili Ketapang dapat dilihat dari water meter milik PDAM. Dimana bakal diketahui berapa liter air yang dibutuhkan masyarakat setiap hari, minggu dan bulannya.

"Harus dipastikan berapa kubik kebutuhan warga akan air bersih tersebut. Dan pastikan selama suplai tidak ada tarikan berupa apapun (gratis)," tegasnya.

Diketahui sebelumnya, warga Pulau Gili Ketapang kekurangan air bersih karena pipa air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Probolinggo rusak terkena jangkar kapal sejak Sabtu (24/12/2022).

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut