get app
inews
Aa Read Next : Isi Kekosongan Untuk Pelayanan, Pemdes Kedungsumur Lantik Dua Kasun

Tahun Baru 2023, Jumlah Pengunjung Wisata Pantai Di Paiton Probolinggo Alami Penurunan

Minggu, 01 Januari 2023 | 17:14 WIB
header img
Kapolsek Paiton AKP Maskur Ansori saat menyapa wisatawan di Pantai Duta Green Randutatah (foto:zainul rifan/iNewsprobolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pengunjung wisata pantai yang ada di wilayah Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo alami penurunan pada tahun baru 2023 dibanding awal tahun baru 2022 lalu. Penurunan pengunjung itu jika dipresentase mencapai angka hingga 20 persen.

Hal itu diungkap Kapolsek Paiton AKP Maskur Ansori saat melaksanakan giat patroli pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Minggu (1/1/2022). Maskur mengatakan kalau di wilayah Kecamatan Paiton terdapat tiga tempat wisata pantai.

Meliputi Pantai Duta dan Duta Green yang berlokasi di Desa Randutatah, serta pantai Bohay yang berlokasi di Desa Binor.

"Tiga wisata ini semuanya sama, yakni wisata pantai. Sehingga seiring dengan cuaca yang kurang baik ini mungkin membuat warga enggan untuk berwisata di pantai," terangnya.

Maskur menjelaskan kalau selain berpatroli di tempat wisata, pihaknya juga menempatkan sejumlah personel di beberapa titik yang menjadi pusat keramaian. Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Sejak tanggal 23 Desember 2022 itu kami sudah lakukan pengamanan dan patroli rutin siang dan malam. Kami ingin memastikan bahwa Kecamatan Paiton aman," ucap polisi yang juga sebagai Padalwil itu.

Maskur menghimbau kepada masyarakat untuk tetap hati-hati, utamanya masyarakat yang berlibur ke Pantai. Untuk tidak mandi, karena saat ini cuaca di laut sedang tidak bersahabat, khawatir terseret ombak.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut