get app
inews
Aa Read Next : Hujan Deras, Dua Rumah di Desa Ranon Pakuniran Terdampak Longsor

Hujan Deras Sebabkan Dua Akses Jalan di Desa Tambak Ukir Tertimbun Longsor

Kamis, 29 Desember 2022 | 15:46 WIB
header img
Kondisi Tanah Longsor

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Probolinggo pada Rabu (28/12/2022) sore hingga malam, membuat akses jalan di Desa Tambak Ukir, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo tertimbun longsor, pada Rabu (28/12) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Ada dua akses jalan umum yang tertimbun longsor, yakni jalan di Dusun Krajan dan Dusun Alaskembang, Desa Setempat. Itu membuat, aktivitas warga setempat terhambat.

Salah seorang warga, Abdul Holik mengatakan, kalau hujan di lokasi tersebut terjadi sejak sore hari, sekitar pukul 15.00 WIB dan baru berhenti sekitar pukul 23.30 WIB. Sehingga membuat tanah lembek dan longsor ke jalan.

"Aktivitas warga terganggu karena longsor itu, makanya tadi malam kami gotong royong untuk memindahkan material longsor agar jalan bisa dilalui," jelasnya. Kamis (29/12/2022)

Holik menjelaskan, gotong royong itu membuahkan hasil. Pasalnya yang semula jalan tertimbun, kini sudah bisa dilalui meski hanya dengan sepeda motor. Sementara untuk kendaraan roda 4, belum bisa melewati jalan tersebut.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut