Logo Network
Network

Pelatih Kroasia Sebut Brasil Tim Menakutkan di Piala Dunia 2022

Zainul Rifan
.
Jum'at, 09 Desember 2022 | 14:50 WIB
Pelatih Kroasia Sebut Brasil Tim Menakutkan di Piala Dunia 2022
Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic (foto/sumber: Okezone)

DOHA, iNewsProbolinggo.id Kroasia bakal berlaga dengan Brasil pada perempat final piala dunia 2022. Menanggapi hal itu, pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengakui skuad Brasil menakutkan. Ia mengatakan kalau daat ini Timnya harus bertanding dengan Tim terbaik di piala dunia.

Diketahui, pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Education City, Al Rayyan, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB. 

Kroasia melaju ke babak gugur dengan status runner-up Grup F dengan catatan imbang kontra Maroko dan Belgia, serta satu kemenangan atas Kanada. Pada fase 16 besar, Vatreni itu lalu menang adu penalti 3-1 atas Jepang.

Berikutnya, Brasil yang menjadi salah satu favorit juara sudah menanti. Dalic tidak sungkan memuji skuad gugusan bintang yang dimiliki Selecao. Menurutnya, performa Brasil saat melumat Korea Selatan 4-1 pada 16 besar menjadi pesan mengerikan untuk setiap lawan.

Pada laga itu, Danilo dan Neymar Jr kembali main usai cedera. 

"Brasil adalah favorit, mari kita hadapi itu. Brasil tim nasional paling kuat dan terbaik di Piala Dunia," ucap Zlatko Dalic pada jumpa pers, Kamis (8/12/2022). 

Sejauh pengamatannya, Brasil memang tim yang menakutkan karena diisi oleh pemain-pemain kualitas.

"Apa yang saya lihat sejauh ini, ketika Anda melihat para pemain mereka, kualitas, keterampilan, dan nilai mereka, maka itu memang menakutkan," tuturnya. 

Kroasia masih mengandalkan barisan pemain senior seperti Luka Modric (37 tahun), Dejan Lovren (33), Ivan Perisic (33) dan Marcelo Brozovic (30) yang berpengalaman membawa mereka ke final Piala Dunia 2018. 

Sehingga mereka tercatat sebagai skuad tertua di Puala Dunia 2022. Kondisi ini agak mengkhawatirkan, dengan usia yang tak lagi muda, kebugaran Modric veteran lainnya diragukan usai melakoni pertarungan melelahkan selama 120 menit kontra Jepang. 

"Kami harus memasuki pertandingan dengan penuh keyakinan, kepercayaan diri dan mencari peluang kami, menikmati kesempatan bermain melawan Brasil, itu saja," ujarnya

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini