get app
inews
Aa Read Next : Pria di Kota Probolinggo Dilaporkan, Nekat Palsukan Surat Waris Jual Tanah Miliaran Rupiah

Trotoar Gladak Serang di Kota Probolinggo Ambles, Fraksi PPP Minta Segera Dilakukan Perbaikan

Selasa, 29 November 2022 | 12:45 WIB
header img
kondisi trotoar gladak serang yang ambles (foto : gianto/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Jalan Trotoar Gladak Serang (Glaser), Kota Probolinggo ambles. Amblesnya jalan trotoar itu, dinilai sangat membahayakan. Apalagi Glaser kini, menjadi salah satu tempat wisata bagi masyarakat. 

Melihat kondisi itu, salah satu anggota fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Robet Rianto langsung turun gunung. Ia meminta, agar amblesnya jalan trotoar segera dilakukan perbaikan. 

"Kalau kondisi ini dibiarkan, bisa berbahaya. Bisa jadi, bangunan kolam Glaser itu akan patah," tandasnya, Selasa (29/11/2023). 

Robet mendesak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, tidak segan-segan mengajukan anggaran untuk melakukan perbaikan. "Saya tidak tahu pengajuannya melalui Dinas PUPR atau DLH. Yang jelas, saya minta DLH agar tidak segan-segan mengajukan anggaran," ungkapnya. 

Di waktu bersamaan, DLH setempat langsung melakukan perbaikan terhadap jalan trotoar yang ambles tersebut. Perbaikan itu, dengan melakukan penutupan lubang trotoar yang ambles.

Kepala DLH Kota Probolinggo, Rachma Deta Antariksa mengatakan, perbaikan terhadap jalan trotoar yang ambles sudah dua kali dilakukan. "Tapi ambles lagi. Makanya sekarang kita melakukan perbaikan lagi," katanya saat ditemui di lokasi. 

Ia  menjelaskan, amblesnya jalan trotoar sudah tiga bulan lalu. Ia mengaku, tidak mengetahui apa penyebabnya. Pihak DLH sendiri, hanya melakukan perawatan termasuk kolam dan taman Glaser. 

"Tidak tahu apa penyebabnya. Yang jelas perbaikan ini, sudah dua kali kita lakukan," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut