get app
inews
Aa Read Next : Tips Memilih Fashion yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Begini Trik Merawat Sepatu Agar Bersih dan Awet

Jum'at, 25 November 2022 | 18:29 WIB
header img
Ilustrasi. (foto: Unsplash)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Bagi anda yang hobi mengoleksi sepatu atau sekadar gemar membeli sepatu baru, tentunya penting merawat kebersihannya agar awet dan bisa dipakai cukup lama.

Namun demikian, merawat atau membersihkan sepatu ternyata ada cara dan trik tersendiri loh atau tidak asal di bersihkan. khususnya sepatu putih cenderung gampang terkena noda.

Memiliki sepatu putih itu serba salah. Jika sering dipakai dia akan terkena noda saat berjalan. Namun jika dibiarkan pun, ia akan menguning dengan sendirinya.

Berikut ini ada beberapa trik untuk menjaga kebersihan sepatu kets putih kesayangan Anda. Yuk, ketahui caranya, dikutip dari laman Menshealth.

Pertama, Pemutih. Membersihkan tali sepatu yang kotor, Anda perlu menggunakan trik khusus. Anda bisa menggunakan keampuhan baking soda, sabun cuci piring, dan sedikit pemutih, campurkan semua bahan di mangkuk berukuran sedang. Biarkan tali terendam selama beberapa menit dan bilas dengan air panas. Kemudian, jemur hingga kering.

Kedua, Bersihkan sol dengan pasta gigi. Ambillah sikat gigi bekas dan gosok sol sepatu yang kotor dengan odol hingga bersih. Carilah pasta gigi yang mengandung hidrogen peroksida. Kemudian, usaplah dengan kain lembap.

Ketiga, Shoe polish. Ternyata kulit sepatu juga membutuhkan kelembapan yang baik. Jangan lupa untuk menambahkan krim moisturizer khusus sepatu untuk menjaga kelembapan kulit sepatu. Produk moisturizer sepatu, Kiwi, dapat membantu menjaga kelembapan kulit sepatu. 

Keempat, Gunakan protect spray. Untuk mengusir kotoran atau lumpur yang melekat di sepatu putih Anda, gunakanlah protect spray. Spray ini bisa membersihkan sepatu ANda dan menghindari lekat cokelat pada sepatu. Anda bisa menggunakan produk Crep Protect yang dapat diaplikasikan pada sepatu kulit, suede, dan kanvas.

Artikel ini telah ditulis sebelumnya, lewat kanal https://lifestyle.okezone.com/read/2022/11/20/612/2711043/4-cara-membersihkan-sepatu-putih-dijamin-kinclong-seperti-baru?page=2

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut