get app
inews
Aa Read Next : Isi Kekosongan Untuk Pelayanan, Pemdes Kedungsumur Lantik Dua Kasun

Terjadi Gempa, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Minta Warga Tidak Panik

Rabu, 23 November 2022 | 19:38 WIB
header img
Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo (foto : zainul rifan/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, meminta warga Probolinggo untuk tidak panik, namun tetap waspada saat terjadi gempa bumi.

Andi mengatakan, kalau menurut laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa terjadi di Wilayah Kabupaten Probolinggo, dengan magnitudo 4.1 SR, pada Rabu (23/11/2022) sekitar pukul 17.45 WIB. 

Karena itu, ia berharap gempa tersebut tidak sampai membuat dampak kerusakan pada properti warga, serta tidak sampai menyebabkan adanya korban. Namun jika nanti ada yang terdampak silahkan melapor ke pemerintah, setempat agar segera di tindak lanjuti.

"Dalam situasi saat ini saya juga berharap kepada pemerintah Kabupaten Probolinggo harus selalu siap dan sigap dalam menangani bencana," jelasnya.

Selain itu, Pemkab setempat wajib mensosialisasikan dan memberikan tutorial kepada masyarakat, tentang tindakan apa yang harus dilakukan apa bila terjadi bencana. 

"Sehingga masyarakat akan faham apa yang akan dilakukan apa bila terjadi bencana," ujarnya.

Seperti diberitakan iNewsProbolinggo.id sebelumnya, warga  Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo merasa panik saat terjadi gempa bumi pada  Rabu (23/11/2022) sekitar pukul 17.45 WIB. Sebagian warga memilih keluar rumah untuk mencari aman.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut