get app
inews
Aa Read Next : Digelar di Kota Probolinggo, Berikut Juara Lomba Bola Voli Sejatim

IBCA MMA Jatim Segera Bentuk Kepengurusan Tingkat Kabupaten/Kota

Minggu, 13 November 2022 | 21:52 WIB
header img
Rapat koordinasi dan konsolidasi pada Sabtu (12/11/2022) yang dipimpin langsung oleh ketua terpilih IBCA MMA Jatim Oka Mahendra Jati Kusuma (foto : zainul rifan/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kepengurusan Indonesia Beladiri Campur Amatir Mixed Martial Arts  (IBCA MMA), Provinsi Jawa Timur nampaknya tidak main-main. Koordinasi dan konsolidasi untuk membentuk kepengurusan tingkat kabupaten/kota, turut dilakukan untuk membesarkan IBCA MMA di Jatim.

Ketua terpilih IBCA MMA, Provinsi Jatim, Oka Mahendra Jati Kusuma mengatakan, kalau sebelum menggelar kejuaraan tingkat provinsi, terlebih dulu pihaknya menyelesaikan kepengurusan tingkat Jatim yang sudah dilakukannya beberapa waktu lalu.


Ketua IBCA MMA Provinsi Jatim : Oka Mahendra Jati Kusuma (foto : zainul rifan/iNewsProbolinggo.id)

Kemudian pada Sabtu (12/11/2022), diadakan rapat koordinasi dan konsolidasi serta arahan antar pengurus kabupaten/kota. Dimana para peserta yang hadir, diminta membentuk kepengurusan di kabupaten/kotanya masing-masing.

"Dan kemarin itu dihadiri oleh 26 orang, baik calon ketua ataupun calon pengurus untuk mengisi 26 kabupaten/kota di Jatim," katanya. Minggu (13/11/2022)

Mereka ditargetkan, untuk membentuk kepengurusan secepat mungkin. Maksimal penyetoran nama dilakukan, pada 20 November 2022 mendatang. Karena pihaknya juga bakal bergerak cepat, untuk melaksanakan pelantikan pengurus Jatim.

Namun sebelum itu, pihaknya sudah meminta kepada calon pengurus 26 kabupaten/kota untuk mengirim calon pelatih, wasit dan juri. Yang nantinya bakal dilakukan pelatihan, agar menjadi wasit juri dan pelatih yang lisensi.

"Alhamdulilah responnya positif, padahal kita minta masing-masing satu orang, ternyata ada yang ngirim 2 wasit, 3 pelatih," ucap pria yang aktif sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Probolinggo itu.

Pelatihan pada pelatih, wasit dan juri direncanakan bakal digelar pada 2 Desember 2022. Dilanjut pelantikan pengurus provinsi, pada 3 Desember 2022. Selain pelantikan, juga ada penyerahan Surat Keputusan (SK) kepengurusan tingkat kabupaten/kota secara simbolis.

"Dilanjut Kejurprov IBCA MMA hingga 4 Desember 2022 malam," ujarnya.

Pria yang juga Ketua DPC Partai Golkar, Kabupaten Probolinggo tersebut berharap, olah raga yang baru berdiri ini dalam waktu satu tahun, sudah bisa masuk cabang olah raga pada Komite Olah Raga Nasional (KONI). 

"Semoga mampu menjadi wadah, bagi para atlet yang serius untuk menjadi atlet IBCA MMA,"Oka memungkasi.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut