get app
inews
Aa Read Next : Pengantin di Bangkalan Tetap Gelar Pesta Pernikahan di Tengah Banjir, Maju Terus Pantang Mundur

BPBD Banyuwangi Dirikan Posko Bantuan Korban Banjir Kalibaru

Minggu, 06 November 2022 | 09:40 WIB
header img
Dapur umum di kantor Desa Kalibaru Wetan (foto : siswanto/iNewsProbolinggo.id)

BANYUWANGI. iNewsProbolinggo.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi, mulai mendirikan posko bantuan dan dapur umum bagi korban terdampak banjir, di Kantor Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, pada Sabtu (5/11/2022).

Plt Kalaksa BPBD Banyuwangi, Ilzam Nuzuli mengatakan, posko didirikan untuk memenuhi seluruh kebutuhan warga, terdampak banjir tersebut.


Kebutuhan warga terdampak banjir (foto : siswanto/iNewsProbolinggo.id)

"Bantuan korban banjir sudah berdatangan sejak posko bantuan korban banjir di Kecamatan Kalibaru, mulai dari air mineral, sembako, pakaian dan perlengkapan anak kecil," katanya.  

Ilzam menambahkan, bahwa pelayanan dapur umum berasal dari Taruna Siaga Bencana Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi. Di mana proses didirikan sejak awal kejadian, setelah ada laporan tanggap darurat dari masyarakat. 

"Tanggap darurat ini, yakni tiga hari mulai Jumat, Sabtu dan minggu besok sudah hari terakhir untuk melakukan pelayanan dapur umum,"tuturnya.

Akan tetapi, terang Ilzam, tidak menutup kemungkinan bisa terus berlanjut, apabila dari Pemda Kabupaten Banyuwangi memberi tambahan waktu tanggap darurat.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut