get app
inews
Aa Read Next : Santri Tenggelam Akhirnya Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai Rondoningo

Warga Pesanggaran Banyuwangi Hilang Tenggelam di Pantai Lampon Saat Menebar Jaring

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 08:13 WIB
header img
(foto : siswanto/iNewsProbolinggo.id)

BANYUWANGI. iNewsProbolinggo.id - Ali Maskur (48), nelayan asal Dusun Ringinsari, Desa/Kecamatan Pesanggaran  Kabupaten Banyuwangi, dikabarkan hilang ditelan ombak laut selatan di Pantai Lampon, pada Kamis (27/10/22) sekitar pukul 17.39 wib. 

Sekertaris Desa (Sekdes) Desa Pesanggaran, Marsudi mengatakan, kejadian berawal sekitar pukul 16.00 WIB, di mana korban berangkat melaut bersama rekannya bernama Jaseni, untuk menebar jaring di tengah laut selatan yakni Pantai Lampon. 

Selesai menebar jaring, korban kemudian mengantar rekannya bernama Jaseni kepinggir. Setelahnya, korban kembali melaut bersama rekan - rekannya tersebut.

"Memasuki pukul 17.39 WIB, korban kemudian diketahui sudah tidak ada di perahu miliknya. Sehingga rekan - rekanya panik dan bingung, serta langsung melakukan pencarian korban dan minta pertolongan,"ujar Marsudi. 

Sementara Tim Basarnas Banyuwangi yang menerima laporan, langsung meluncur ke lokasi kejadian sekitar pukul 00.35 WIB. Petugas kini sudah mempersiapkan alat yang digunakan, untuk pencarian korban. 

"Pagi ini, tim Basarnas direncanakan mulai melakukan pencarian korban di areal laut selatan Pantai Lampon," Terang Nur Kholis, Koordinator Basarnas.

Menurutnya, tim pencarian yang diterjunkan ada sebanyak 5 personil, serta berkoordinasi dengan TNI Angkatan Laut (Marinir) yang berada di Lampon. Termasuk dibantun warga nelayan sekitar.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut