get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Probolinggo Ajak Buruh Satukan Komitmen Untuk Tarik Investor

Musik Dangdut Semakin Mendunia Lewat Lagu Ojo Dibandingke

Sabtu, 17 September 2022 | 06:44 WIB
header img
foto pribadi Caca Handika di akun instagram @cacahandikanew

Menurut Caca, kepopuleran musik dangdut di era saat ini, berkat titah pedangdut era 1980-an. Kini musik dangdut menjadi salah satu genre musik, melekat didalam budaya dan bangsa Indonesia.

"Sekali lagi, saya tidak tahu viral sejauh mana, bagusnya sejauh mana. Yang jelas, saya tidak bisa berkomentar untuk urusan itu,"tuturnya.

Menurut Caca, dimungkinkan ada siklus, dimana dirinya saat tahun 90 an musik dangdut naik. Dan pada siklus lagi, setelah 10 tahunan naik lagi. Selain itu melihat perkembangan musik dangdut, lanjut Caca, belakangan makin berkembang, apalagi dibawakan hingga ke Mancanegara.

"Tentu sebagai salah satu pedangdut senior, berharap musik dangdut tetap eksis di tanah air. Harapan mendalam, semoga generasi-generasi selanjutnya tetap melestarikan musik dangdut. Belakangan ini, mendapat tantangan akibat munculnya beragam genre musik-musik lainnya.

Sebagai informasi, Caca Handika salah satu penyanyi dangdut yang lagunya cukup familiar di telinga pecinta musik di tanah air, yakni Undangan Palsu dan Mandi Kembang.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 16 September 2022 - 23:55 WIB oleh Selvianus Kopong dengan judul "Musik Dangdut Menggema di Times Square New York, Caca Handika Ucapkan Syukur"

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut