get app
inews
Aa Read Next : KPU Serahkan Hasil Verifikasi Paslon Pilwali Kota Probolinggo

Partai Demokrat Probolinggo Mantapkan Hati Dukung AHY Jadi Calon Presiden

Sabtu, 10 September 2022 | 04:42 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Partai Demokrat (PD) Kota Probolinggo mantapkan hati, mendukung Agus Harimurti Yudhoyono, untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Probolinggo, Heru Estiadi, Jumat (9/9/2022). 

"Kita sepenuhnya mendukung AHY, untuk menjadi pemimpin nasional," ungkap Heru Estiadi saat ditemui di sela-sela HUT PD ke-21. 

Sikap dukungan tersebut, bukan tanpa alasan. Namun AHY yang menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, dinilai layak menjadi calon presiden. 

Heru Estiadi menjelaskan, menjelang tahun politik, Partai Demokrat Kota Probolinggo tidak hanya memperioritaskan AHY, untuk menjadi pemimpin nasional.

"Kita juga, akan fokus pada legeslatif," katanya. 

Menjelang pemilu legislatif, Partai Demokrat sudah melakukan pendataan dan melakukan verifikasi, terhadap nama-nama calon. 

"Target kita minimal tiga kursi, maksimal lima kursi untuk pemilu legeslatif nanti," ungkapnya. 

Heru berharap, di Pemilu legeslatif nantinya, Partai Demokrat bisa memenuhi target kursi yang diharapkan. Sehingga, Partai Demokrat bisa mewarnai pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk periode mendatang.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut