get app
inews
Aa Read Next : Mila Karmila Pelari Asal Kota Probolinggo Raih Medali Emas di PON XXI

Meresahkan ! Ada Preman Suka Palak Warga di Depan Kantor Dinas Pendidikan Kota Probolinggo

Rabu, 31 Agustus 2022 | 13:11 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Sebagian pegawai Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Probolinggo, beberapa hari terakhir merasa resah. Itu karena, di depan Kantor Disdikbud setempat ada seorang pria preman yang kerap melakukan pemalakan. 

"Pria itu sering berdiri di depan kantor. Biasanya kalau ada pegawai dia langsung menghampiri dan minta uang Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu," ujar salah seorang security Disdikbud setempat, Sugiyanto, Rabu (31/8/2022). 

Sugiyanto menjelaskan, pria preman itu tidak hanya menarget pegawai Disdikbud yang ditemuinya, namun juga sopir sales yang kebetulan parkir di pinggir jalan. 

"Bahkan sopir yang kebetulan parkir di situ, juga jadi sasaran. Kalau tidak diberi dia marah-marah,," katanya. 

Melihat ulah pria preman itu, security Disdikbud tidak berani menegurnya. Alasannya, karena pria itu berulah di luar kantor. "Yang penting tidak bikin kisruh di dalam kantor," terang Sugiyanto. 

Salah seorang pegawai Disdikbud yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian itu. "Biasanya dia berdiri di depan kantor. Terkadang dia membawa becak," tuturnya. 

Sementara, Kepala Plt Disdikbud Kota Probolinggo, Wawan Soegysntono saat dikonfirmasi sedang tidak berada di kantor. Menurut Sekretaris Disdikbud, Agus Litanta, dia sedang ada rapat di luar.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut