get app
inews
Aa Read Next : Geger! Warga Temukan Mayat Terbakar di Kebun

Warga Probolinggo Geger Temukan Mayat Kakek-kakek di Dalam Pipa Besi Tua

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 18:50 WIB
header img
Petugas dan warga saat mengevakuasi korban. (foto: Rifan/iNews.id)

PROBOLINGGO, iNews.id - Seorang kakek berusia 65 tahun, warga Desa warga Desa Brani Wetan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo ditemukan meninggal dunia di pipa saluran air di Desa Selogudik, Kecamatan Pajarakan, Sabtu (27/8/2022). 

Informasi yang berhasil dihimpun, kakek tersebut bernama Samsul. Ia dilaporkan sudah meninggalkan rumah sejak 3 hari terakhir. Dimana saat itu, korban keluar rumah tanpa pamit kepada keluarga. Hingga keluarga mencari dan membuat laporan kehilangan ke Mapolsek Maron.

Senada disampaikan Kapolsek Pajarakan, Iptu Eko Purwadi. Saat dikonfirmasi melalui panggilan seluler Eko mengatakan, kalau penemuan mayat korban baru diketahui oleh warga Desa Selogudik. Kala itu warga tersebut hendak mengairi sawahnya. 

"Saat mau mengairi itu diketahui kalau pipa besi peninggalan belanda itu tersumbat. Maka warga itu langsung mencoba memperbaiki," terangnya. 

Saat memperbaiki itulah, diketahui kalau tersumbatnya pipa disebabkan oleh mayat korban yang sudah membengkak di dalam pipa. Dengan itu, warga segera melapor ke Mapolsek Pajarakan untuk dilakukan evakuasi.

Menerima informasi itu, pihak kepolisian segera menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun sayang, korban tak dapat dievakuasi karena mayatnya membengkak hingga menyumbat pipa tersebut.

"Jadi sudah lebih besar badannya dari pada pipanya. Dengan itu, kami masih alami kesulitan untuk melakukan evakuasi," katanya.

Kapolsek menambahkan, kalau upaya evakuasi akan terus dilakukan dengan cara memotong pipa tersebut.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut