Logo Network
Network

Petani Banyuwangi Keluhkan Kelangkaan Pupuk Bersubsidi di Pasaran

Siswanto
.
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 21:32 WIB
Petani Banyuwangi Keluhkan Kelangkaan Pupuk Bersubsidi di Pasaran
Petani Banyuwangi keluhkan langkanya stok pupuk bersubsidi. (Foto: Siswanto/iNews.id)

BANYUWANGI, iNews.id - Sejumlah petani di Kabupaten Banyuwangi mengeluhkan soal kelangkaan pupuk bersubsidi, di sejumlah pertokoan pertanian setempat. Mereka mulai kebingungan, lantaran yang tersedia hanya jenis pupuk non subsidi.

Seperti diungkapkan Suraji (54), petani di Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo. Suraji menyebutkan, ketersediaan pupuk bersubsidi di sejumlah toko pertanian, mulai berangsur hilang.

"Pupuk yang langka, jenis pupuk bersubsidi. Sedangkan pupuk jenis non subsidi, masih terlihat di pasaran," ujarnya, Sabtu (6/8/2022).

Suraji mengaku, kalo di musim tanam kali ini, dirinya hendak menanam komoditi jagung, sehingga dan dirinya sangat membutuhkan ketersediaan pupuk bersubsidi tersebut.

Hal senada dikatakan Nanang, salah seorang petani lainnya. Nanang menyampaikan, kalo dalam beberapa hari terakhir, ketersediaan pupuk jenis subsidi di daerah tempat tinggalnya, mulai mengalami kelangkaan.

"Tentunya pupuk subsidi sangat bermanfaat meringankan biaya tanam kami, tapi kalo beli yang non subsidi yang ada kami bisa merugi, kalo hasil panennya kurang bagus," jelas Nanang.

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.