Logo Network
Network

Warga Pesisir Probolinggo Pasang Bendera Merah Putih Serentak, Sambut HUT Ke-77 RI

Rifan
.
Senin, 01 Agustus 2022 | 19:33 WIB
Warga Pesisir Probolinggo Pasang Bendera Merah Putih Serentak, Sambut HUT Ke-77 RI

PROBOLINGGO, iNews.id - Bulan Agustus merupakan bulan kemerdekaan Republik Indonesia. Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77, warga pesisir Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo memasang ratusan bendera merah putih serentak pada Senin (1/8/2022).

Sebanyak 350 bendera yang menghiasi jalan desa, disebar di tiga dusun meliputi; Dusun Kramat, Dusun Gilin dan Dusun Patukangan. 

Pemasangan dilakukan oleh masyarakat sekitar, khususnya pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Jangkar Muda, Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) Duta Bahari dan Pemerintah Desa Randutatah.

Koordinator kegiatan, Kusnadi mengatakan kalau pemasangan bendera sebagian dari rangkaian acara selamatan desa yang bakal digelar pada Minggu (28/8/2022) mendatang. Lantaran digelar pada bulan kemerdekaan, maka pihaknya melakukan trobosan memasang bendera secara serentak.

"Pemasangan bendera serentak di momen Agustusan ini baru pertama kali diadakan di Desa Randutatah, termasuk di era perubahan ini," ucap ketua Karang Taruna Jangkar Muda itu.

Kusnadi menambahkan, sejatinya sudah lama Desa Randutatah tidak menggelar acara selamatan desa. Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna, berinisiasi untuk mengadakan selamatan desa seperti desa-desa lainnya yang telah berjalan.

Ide tersebut mendapat respon cukup baik dari pemerintah desa dan warga sekitar. Karena wilayahnya yang berada di pinggir laut, maka selamatan desa direncanakan bakal digelar dengan kegiatan petik laut.

"Kegiatan akan digelar di Pantai Duta, pada 28 Agustus 2022 mendatang. Dengan harapan, desa bisa lebih baik, aman, damai serta tangkapan ikan meningkat," katanya.

Kusnadi berharap, acara selamatan desa tersebut mendapatkan dukungan dan doa restu dari masyarakat agar sukses.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.