get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Probolinggo Ajak Buruh Satukan Komitmen Untuk Tarik Investor

Niat Usaha Sampingan Namun Menjanjikan Kesuksesan

Jum'at, 15 Juli 2022 | 06:14 WIB
header img
Agus Salim saat menunjukkan gudang yang berisi porang dan hasil kebun lainnya yang ia miliki. (Foto : Wahied/iNews.id)

PROBOLINGGO, iNews.id - Siapa sangka pria dari pelosok Kabupaten Probolinggo bisa menjadi pengusaha sukses seperti sekarang ini, usaha yang mulanya hanya kecil-kecilan dan ikut temannya ternyata berubah menjadi lowongan pekerjaan bagi saudara dan tetangga sekitarnya.

Agus Salim (35) merupakan pria kelahiran Kecamatan Krucil yang menikahi perempuan bernama Rizka Fitrianti di Desa Batur Kecamatan Gading, ia dan istrinya tak pernah berpikiran akan se sukses sekarang.

Agus sapaan akrabnya saat ini telah dikaruniai dua orang anak dan juga memiliki sekitar 30 karyawan yang setia bekerja bersamanya, karyawan yang berasal dari saudara dan tetangganya ini setiap hari selalu aktif bekerja.

Bermula dari keprihatinan Agus terhadap petani sekitar, ia berpikir bagaimana cara agar bisa memberikan perubahan yang berharga, akhirnya ia disarankan oleh temannya untuk memulai usaha porang yang awalnya tumbuh liar di hutan sekitar rumahnya, ia mulai meyakinkan warga bahwa porang ini bisa menjadi komoditi dan usaha sukses.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut