get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Desa Tanjungsari, Probolinggo Resmikan Pujasera dan Taman Desa, Guna Dongkrak Perekonomian Warga

Kamis, 14 Juli 2022 | 06:15 WIB
header img
Kepala Desa Tanjungsari, Suyono dan Wakil Ketua DPRD Kab. Probolinggo saat meresmikan melaksanakan potong tumpeng dalam meresmikan Pujasera dan Taman Desa (Foto: Rifan/iNews.id)

PROBOLINGGO, iNews.id - Desa Tanjungsari merupakan desa di Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. Pada Selasa (12/7/2022) desa tersebut mengadakan selamatan desa yang sudah puluhan tahun tidak pernah dilaksanakan. Ya.. dibawah kepemimpinan Kepala Desa yang baru Suyono, desa tersebut kembali melaksanakan selamatan desa.

Selain melaksanakan selamatan desa, di hari yang sama Suyono juga meresmikan Pujasera yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) setempat. Ada pula taman desa yang turut diresmikan saat itu.

Dalam persemian itu, turut dihadiri DPR RI Hasan Irsyad, Ketua DPD partai Golkar sekaligus wakil ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Edy Suryanto, Camat Krejengan dan Kepala Desa Seluruh Kecamatan Krejengan.

Kepala Desa Tanjung Sari, Suyono mengatakan kalau selamatan desa ini merupakan agenda doa bersama seluruh warga desa agar desa jauh lebih baik, terhindar dari bahaya bencana dan menjadi desa yang aman serta desa yang damai.

Kepala desa kelahiran Malang 8 Januari 1984 itu menceritakan kalau pembangunan pujasera dan taman desa itu sama sekali tidak menggunakan dana desa. Suyono mengaku menggunakan dana pribadi dari kantongnya sendiri. Hal itu dilakukan semata untuk kesejahteraaan masyarakat.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut