get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Kesal! Warga Probolinggo Tutup Jalan Menggunakan Bendera dan Water Barrier

Jum'at, 08 Juli 2022 | 17:48 WIB
header img
Tampak jalan ditutup bendera dan water barrier oleh warga karena kesal (Foto:Gianto/iNews.id)

PROBOLINGGO, iNews.id - Akses Jalan Lingkar Utara (JLU) Kota Probolinggo mengalami rusak parah. Jalan yang dibangun dengan beton itu, mulai retak dan mengelupas sejak sebulan terakhir.

Bahkan, warga terpaksa menutup jalan yang rusak dengan memasang bendera merah dan 'Water Barrier' Sebagian kendaraan yang melintas terpaksa harus bergantian. "Sekitar sebulan yang lalu jalan ini rusak," ujar warga setempat, Aldi saat ditemui di lokasi, Jumat (8/7/2022).

Penutupan terhadap jalan yang rusak tersebut, khawatir ada pengendara terjatuh. "Kemarin ada pengendara motor yang jatuh karena erpeleset jalan yang berlubang," katanya. 

Pantauan di lapangan, akses JLU rusak sekitar 1 kilometer mulai dari depan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) hingga sebelah timur pintu masuk pelabuhan. 

Susilo, warga setempat mengaku, rusaknya akses JLU sudah dilaporkan ke Dinas PUPR Kota Probolinggo. Namun untuk perbaikan JLU bukan kewenangannya, melainkan kewenangan Dinas Pekerjaan Umum Propinsi Jawa Timur. 

Rusaknya jalan tersebut, kata dia, karena JLU salah satu akses yang dilewati kendaraan besar. Baik dari arah Surabaya maupun dari Situbondo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut