get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Probolinggo Ajak Buruh Satukan Komitmen Untuk Tarik Investor

Penguatan Wacana Anggaran, PC PMII Probolinggo Gelar Sekolah Anggaran

Minggu, 03 Juli 2022 | 22:17 WIB
header img
Suasana kegiatan sekolah anggaran yang dilakan PC PMII Probolinggo (foto : Wahid/iNews.id)

PROBOLINGGO, iNews.id - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Probolinggo, menggelar sekolah anggaran, yang bertempat di Perumahan Wisma Pangadegan Sejahtera (WPS), pada Sabtu hingga Selasa. (3/7/2022).

"Saya cukup apresiasi kegiatan sekolah anggaran yang diselenggarakan PC PMII Probolinggo," tuturnya Ahmadi Syafiq, salah satu peserta sekolah anggaran.

Ahmadi sapaan akrabnya melanjutkan, kegiatan yang di mulai pada hari Sabtu hingga Selasa cukup menguras tenaga.

"Saya cukup lelah mengikuti kegiatan ini, tapi saya tetap semangat untuk mengikuti hingga akhir acara," ucap Ketua Rayon Al Irsyad Komisariat Universitas Zainul Hasan.

Sekolah anggaran ini kita dapat mengetahui dan menganalisis Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Probolinggo. "Alhamdulillah saya bisa tau apa itu anggaran APBD," pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Lailatul Qomariyah, dengan adanya sekolah anggaran ini saya bisa mengetahui Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari ini cukup menguras tenaga. "Karena saya memang tidak terbiasa diskusi sampai larut malam saya merasa capek, namun itu bukan menjadi alasan untuk tetap mengikuti hingga akhir," kata Ketua Kopri PMII UPM.

Ia berharap tidak hanya selesai di diskusi saja, namun perlu nantinya gerakan-gerakan untuk mengevaluasi kinerja kepemerintahan Kabupaten Probolinggo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut