get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Probolinggo Ajak Buruh Satukan Komitmen Untuk Tarik Investor

Ratusan Siswa Artileri, Kodikopsla Kodiklatal TNI AL Bakti Sosial Pasang Paving Musholla

Jum'at, 24 Juni 2022 | 04:24 WIB
header img
peletakan paving oleh Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksamana Pertama TNI, Oc. Budi Susanto

PROBOLINGGO, iNews.id - Ratusan siswa Artileri Kodikopsla Kodiklatal TNI AL tak hanya berlatih menembak, mereka juga diajarkan untuk peka terhadap kondisi sosial masyarakat sekitar. 

Salah satu yang dilakukan adalah melakukan bakti sosial pemasangan paving musholla Nurur Rahmah Desa Sumber Anyar, Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, Kamis (23/6/2022). 

Bakti sosial tersebut diawali dengan peletakan paving pertama oleh Komandan Kodikopsla kodiklatal, Laksamana Pertama TNI, Oc. Budi Susanto dan dilanjutkan pejabat setempat. 

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat dan bentuk pengabdian kepada bangsa yang harus ditanamkan kepada siswa yang saat ini sedang menjalani pendidikan. 

Komandan Kodikopsla kodiklatal, Laksamana Pertama TNI, Oc. Budi Susanto mengatakan bahwa komondan kodiklatal telah memerintahkan ditempat latihan atau dimanapun berada harus memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. 

"Nah kebetulan kami latihan disini, mari apa yang bisa kami sumbangsihkan kepada masyarakat disini yakni dengan melaksanakan bakti sosial memasang paving musholla ini," ungkapnya. 

pemasangan paving melibatkan semua siswa yang sedang latihan menembak dilapangan tembak yang tak jauh dari musholla tersebut. 

"Disini kami mengajarkan kepada mereka, nantinya kalau mereka sudah pulang kerumah masing - masing untuk menjadikan dirumu bermanfaat untuk masyarakat sekitar, Ujar Laksamana Pertama TNI, Oc. Budi Susanto. 

Pihaknya berharap agar program - program pemerintah atau desa dapat bersinergi dengan TNI untuk kemajuan Probolinggo kedepan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut