get app
inews
Aa Read Next : Pria di Kota Probolinggo Dilaporkan, Nekat Palsukan Surat Waris Jual Tanah Miliaran Rupiah

Liga Satri 2022, Ponpes Riyadlus Solihin Menang Penalti

Rabu, 22 Juni 2022 | 19:35 WIB
header img
Turnamen Sepak Bola Liga Santri (foto: Gianto/iNews.id)

PROBOLINGGO, iNews.id - Turnamen sepak bola dalam memperebutkan piala KSAD Tahun 2022 cukup mendapat respon dari kalangan masyarakat. Selama beberapa hari ini, masyarakat terlihat antusias menyaksikan laga kesebelasan dari berbagai pondok pesantren. 

Di hari ke tiga turnamen Liga Santri ini, kesebelasan dari ponpes Riyadlus Solihin Kelurahan Ketapang versus kesebelasan ponpes An-Nur Kelurahan Sumbertaman.Turnamen yang digelar Rabu (22/6), ponpes Riyadlus Solihin menang 1 : 0 dengan kesebelasan ponpes An-Nur dengan tendangan penalti. 

Tendangan penalti itu tejadi karena pemain ponpes An-Nur melakukan pelanggaran handball pada kotak dua belas di babak kedua. Sehingga membuat angka kemenangan bagi kesebelasan ponpes Riyadlus Solihin. 

"Seandainya tidak penalti, skornya bisa sama-sama kosong," ujar seorang penonton, Ahmad Mubarok. 

Pantauan di lapangan, kedua kesebelasan ini sana-sama kuat. Kendati bola seringkali dikuasai pemain kesebelasan Riyadlus Solihin, namun tendangan bola ke arah gawang lawan selalu kandas. Baru pada menit-menit terakhir pada babak kedua, skor berubah angka menjadi 1 : 0 untuk kesebelasan ponpes Riyadlus Solihin. 

Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono mengatakan, Liga Santri ini digelar untuk memperebutkan piala KSAD Tahun 2022. "Selain itu untuk mencari bibit atlet di kalangan santri untuk unjuk kemampuan," tandasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut