Jusuf Kalla Resmikan Masjid Al Hassanah Maron, Diharapkan Dapat Memakmurkan Masyarakat

ahmad didin
Jusuf Kalla saat meresmikan Masjid Al Hassanah Desa Suko, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla meresmikan masjid Al-Hasanah di Desa Suko Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (29/3/2022).

Masjid yang dibangun oleh Syaikh Najib Attamimi asal Kota Malang tersebut merupakan masjid yang sangat megah yang berada dipinggir jalan Raya Klaseman - Maron.

Muhammad Yusuf Kalla yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) berharap agar masyarakat sekitar juga dapat memakmurkan masjid yang telah dibangun megah.

"Ini masjidnya sangat megah sekali, jadi masyakarat sekitarnya harus bisa memakmurkan masjid yang sangat megah ini," katanya.

Ia juga berharap dengan adanya masjid tersebut bisa menjadi sarana tempat beribadah di bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah dan banyak yang berjamaah dalam sholat 5 waktu dan juga tarawih.

"Masyarakat sekitar saat ini harus sudah mulai sholat berjamaah lima waktu serta sholat tarawih nanti", ungkapnya.

Dengan adanya masjid ini, lanjut JK, bisa memakmurkan masyarakat sekitar, bukan hanya masjidnya yang megah namun masyarakat sekitar juga bisa di makmurkan.

“Jangan sampai rumah di sekeliling tetap kumuh dan tidak sesuai dengan kemewahan masjidnya. Memakmurkan masyarakat di sekitar masjid,” pungkas JK.

Sementara itu, Syaikh Najib Attamimi sangat berterimakasih atas kehadiran Mantan Wakil Presiden RI Ke-10 dan 12 atas kehadirannya dan mereamikan masjid yang telah di bangunnya.

"Kami sangat berterimakasih atas kehadiran bapak JK yang telah meresmikan Masjid Al Hassanah yang telah kami bangun ini", ungkapnya.

Tak hanya membangun masjid, ia juga membangun TPQ yang sudah memiliki sekitar 90 santri.

"Kami juga membangun TPQ di sebelah dan saat ini sudah ada sekitar 90 santri", pungkasnya.

 

 

 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network