Ketua GP Ansor Kota Probolinggo Resmi Diganti, Salamul Huda Geser Posisi Abdul Mujib

Ide Nasution
Penyerahan Sk ketua PC GP Ansor kota Probolinggo( foto : iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Salamul Huda secara resmi sudah ditetapkan sebagai Ketua Gerakan Pemuda atau GP Ansor Kota Probolinggo menggantikan Abdul Mujib. Dia ditunjuk menjadi ketua sesuai surat keputusan (SK) No. 1327/PP/SK-01/X/2024.

Isi SK tersebut tentang pengesahan, penunjukan susunan pengurus pimpinan cabang (PC)  gerakan pemuda GP Ansor kota Probolinggo masa khidmah 2024. SK itu langsung diserahkan oleh  Korwil PasPro malang PW GP Ansor jatim kepada Ketua PCNU Arba’i Hasan dan Salamul Huda di aula kantor PCNU Kota Probolinggo. Jum at (25/ 11/24).

Ketua PCNU Kota Probolinggo menanggapi pembentukan pengurus PC GP Ansor yang baru dengan gembira, menurutnya sudah waktunya dilakukan penyegaran.

"Seperti kita ketahui Ansor merupakan organisasi pergerakan  pemuda Nahdatul Ulama, salah satu alasan penunjukan pimpinan Ansor ini untuk menggenjot lagi pergerakan Abdul Mujib Ansor kota Probolinggo dikarenakan  kurangnya kegiatan pengkaderan PC GP Ansor kota Probolinggo dan terkesan vakum," jelasnya.

Sementara ketua PC GP Ansor Kota Probolinggo Salamul Huda usai menerima SK menyambut baik dan akan segera memulai konsolidasi dengan para pengurus.

"Alhamdulillah sudah saya terima SK dari pimpinan pusat GP Ansor, selanjutnya segera kami benahi apa yang perlu dibenahi, yang intinya bagaimana sekiranya  GP Ansor kota Probolinggo ini memang menjadi organisasi pergerakan Pemuda," ujarnya.

Ditanya tentang sikap PC GP Ansor Kota Probolinggo di pilkada, Salamul Huda dengan tegas GP Ansor Kota Probolinggo Netral.

"Kami Netral, dan  PC GP Ansor Kota Probolinggo  tidak mau menjadi kendaraan politik dari pihak manapun, dan tentunya kami juga tidak menghalangi  hak pilih para kader Ansor," tandasnya.

Sementara Abdul Mujib saat dikonfirmasi lewat Whatapp hingga berita ini ditayangkan masih belum merespon.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network