Luluk Nur Hamidah, Janji Entaskan Kemiskinan di Probolinggo

Raphel Azizah
Luluk Nur Hamida saat berorasi di Kabupaten Probolinggo (FOTO : Raphel/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Calon Gubernur Jawa Timur bernomor urut 01, yakni Luluk Nur Hamida, bersafari ke wilayah Kabupaten Probolinggo, pada rabu (23/10/2024) siang. Dalam kunjungannya, politisi partai PKB ini berjanji akan memberantas kemiskinan di sejumlah wilayah Jawa Timur, khususnya Kabupaten Probolinggo.

Di Probolinggo, ia berkunjung ke beberapa tempat termasuk Koperasi Pegawai Republik Indonesia "Prastiwi", Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. 

Acara Konsolidasi Relawan "Tretan Dhibik Probolinggo" itu dihadiri puluhan pendukung Luluk dan Calon Wakil Bupati KH. Fahmi Abdul Haq Zaini atau dikenal Ra Fahmi. Ia juga terlihat menemani Luluk. 

Saat diwawancara, Luluk menyampaikan akan fokus pada pengentasan kemiskinan di Probolinggo. "Menjadi daerah dengan peringkat keempat se provinsi, maka kita perlu fokus mengentaskannya. Selain kemiskinan kita juga akan memprioritaskan pendidikan gratis," katanya. 

Ia akan menggalakkan UMKM dengan dukungan kredit usaha tanpa bunga.

"Target kita setengah juta pelaku UMKM di Jatim, serta membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dengan cara mendukung dan memfasilitasi pertumbuhan ekonomi," ujarnya. 

Ia akan memiliki kantor khusu di empat daerah termiskin di Jawa Timur. Termasuk Kabupaten Probolinggo. "Saya akan janjikan itu.

Saya akan memantau langsung dan mencari cara seperti apa strategi dan tentunya berkoodinasi dengan pemerintah setempat," ucapnya. 

Selain ingin mendongkrak  perekonomian, Luluk juga akan fokus terhadap keadilan bagi perempuan dan anak.

"Kita akan fokus pada keadilan terhadap perempuan dan anak. Karena bagaimanapun juga, angka stunting di Jatim masih tinggi," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network