Calon Walikota Probolinggo Dr. Aminudin Jamin Gaji RT RW Sebesar 1 Juta Perbulan

Raphel Azizah
Dr Aminudin saat nongkrong bersama kaum milenial di Kota Probolinggo. (FOTO : Raphel/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Calon Walikota bernomor urut 3, dari pasangan Doker Aminudin dengan Ina Buchori, memiliki Visi Misi akan memberikan gaji insentif kepada RT RW Kota Probolinggo, sebesar 1 juta Rupiah perbulan.

Dokter Aminudin menjelaskan, jika insentif tersebut pantas diberikan kepada RT/RW setempat, yang memang memiliki peran penting di pemerintahan.

"RT/RW ini merupakan garda terdepan di tengah - tengah masyarakat, sebagai pelayanan pemerintahan," terangnya, pada Sabtu (19/10/2024) siang.

Masih bersama Aminudin, Jika RT/RW-nya baik, otomatis kelurahannya juga akan baik. Oleh karena itu, mereka selayaknya mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Selain menambah insentif bagi RT/RW, Aminuudin juga berencana meningkatkan anggaran kelurahan. Yang sebelumnya hanya sebesar Rp 350 juta per kelurahan, ia berjanji untuk meningkatkan alokasi menjadi Rp 1,5 hingga Rp 2 miliar. 

"Hal ini dilakukan agar pelayanan di tingkat kelurahan dapat lebih maksimal, selain itu, program yang saya buat ini, sejalan dengan visi besar Presiden terpilih Prabowo Subianto, yaitu membangun dari pinggiran," imbuhnya.

Ia percaya jika presiden dan wali kota berasal dari partai yang sama, pembangunan di Probolinggo akan berjalan lebih cepat karena adanya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network