Usulan Perbaikan Jalan Jadi Prioritas Pada Musdes RKPDes Tahun 2025 Desa Clarak Probolinggo

Zainul Rifan
Pelaksanaan Musdes RKPDes tahun 2025 Desa Clarak (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Desa Clarak, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo mulai melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2025. Usulan perbaikan jalan akan menjadi prioritas.

Musdes digelar di Kantor Desa Clarak, pada Kamis (10/10/2024) pagi. Yang dihadiri oleh Camat Leces Permana, jajaran pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.

Kepala Desa Clarak Imam Hidayat menjelaskan, pada musdes itu pihaknya memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk menyampaikan usulan atau aspirasinya terkait pembangunan di 2025 nanti.

Alhasil banyak masyarakat yang menyampaikan aspirasinya. Termasuk usulan pembangunan jalan di Rt 5 yang selalu becek saat musim penghujan.

"Diusulkan jalan dibangun dengan cara rabat beton, karena kalau diaspal tidak pernah awet, tidak sampai satu tahun sudah rusak," katanya.

Ternyata usulan itu dilayangkan oleh sebagian besar masyarakat yang hadir. Setelah diteliti ternyata perbaikan jalan sangat perlu dilakukan untuk kenyamanan akses masyarakat.

"Sesuai dengan aspirasi masyarakat, maka usulan rabat beton itu akan menjadi skala prioritas. Semoga desa ini menjadi desa yang sesuai dengan cita-cita masyarakat," paparnya.

Disamping itu Camat Leces Permana mengapresiasi kegiatan musdes tersebut. Dimana antusias masyarakat dalam mengikuti perencanaan pembangunan di desa sangat tinggi. 

Sehingga muncul usulan-usulan yang dapat dijadikan pertimbangan oleh desa dalam melakukan pembangunan di 2025 nantinya.

"Harapannya nnti apa yang dituangkan di RKPDes bisa dilaksanakan di 2025, dan jug harus bersinergi dengan RPJMD kabupaten," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network